(+62) 856-4326-0362
wisataedukasi.kasongan@gmail.com

The House of Raminten : Tempat Makan raja, Harga Pelajar

Yogyakarta  merupakan salah satukota yang punya beragam destinasi wisata, bukan hanya digandrungi oleh Millenial tetapi juga semua kalangan dari golongan usia. Jogja memang selalu berhasil menghipnotis para pengunjungnya untuk kembali dan menikmati berbagai macam keunikannya, mulai dari tatanan kota yang indah sampai tempat wisata sejarah yang menarik.  Selain itu Jogja juga merupakan tempat yang cocok bagi pelancong yang ingin menikmati wisata kuliner unik dan lezat.

 

Dari sekian banyaknya pilihan, salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi jika anda sedang berada di Jogja adalah The House Of Raminten, tempat makan dengan design  yang unik ini akan memanjakan kamu untuk bersantai sambil menikmati makanan-makanan lezat. Bukan hanya makanannya yang unik, design ruangan juga sengaja dikonsep ala Jawa, hal ini bisa dilihat dari material bangunan yang sebagian besar menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya, selain itu di berbagai sudut terdapat bunga dan bahan-bahan wewangian lain yang merebakkan bau harum dan memberikan efek relaks bagi pengunjung, uniknya lagi para pelayan di resto ini menggunakan pakaian khas Jawa seperti selendang lurik dan kemben ketika melayani pengunjung. Resto dengan nama, corak bangunan, dan menu hidangan yang begitu unik ini tentu mengundang pertanyaan “siapa sebenarnya sang pemilik resto ini”, usut punya usut – selidik punya selidik pemilik The House of Raminten ini ialah Hamzah Sulaeman, yang dulu pernah menjadi abdi ndalem Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat.

rekomendasi tempat makan

Bangunan resto ini memiliki 3 lantai, terdapat tempat untuk duduk lesehan dan menggunakan kursi. Jika pengunjung hendak menuju kamar mandi, maka pengunjung akan melewati kandang kuda putih. The House of Raminten bisa dikatakani konsep yang matang dalam merancang design bangunan serta daftar pilihan makanan, serta penyajiannya yang terbilang unik dan nyentrik. Tidak hanya  unik, makanan The House Of Raminten-pun terbilang murah dan cocok untuk kantong mahasiswa, meski begitu bukan berarti murahan yaa.

Terdapat berbagai daftar hidangan di buku menu, saya sarankan  makanan pertama yang wajib dicoba oleh para pengunjung adalah Ayam Koteka dengan harga yang dibanderol sebesar 22 ribu plus nasi, ayam koteka adalah olahan ayam yang dipadukan dengan telur dan disajikan dengan cara dimasukkan ke dalam bambu. Selain ayam koteka, The House of Raminten juga menyediakan makanan khas Jogja seperti aneka gudeg, brongkos, angkringan, dll. Tidak hanya itu, disini pengunjung juga dapat memesan berbagai jamu seperti beras kencur dan kunyit asam dengan harga 6 ribu saja.  Jika anda ingin menikmati hidangan penutup The House of Raminten menyediakan berbagai pilihan seperti Es Krim Goreng, Pancake Durian, Bakwan Jagung, Pisang Goreng Fla, dan berbagai menu pencuci mulut lainnya.

Soal rasa jangan ditanya, pastinya juara..

Eh btw ada tips jika kalian ingin menikmati suguhan lezat di resto ini, siap-siap untuk bersabar menunggu waiting list jika kamu berkunjung di siang/malam hari yaa. Tenang saja, resto ini sudah menyediakan fasilitas berupa kursi-kursi panjang untuk kalian yang masih harus menunggu antrian, sambil mendengarkan gendang jawa atau suguhan film campursari kebosanan tidak akan mudah melanda.

Nah, jika kalian tidak ingin mengantri panjang maka kalian bisa datang pada waktu-waktu tertentu, dimana tingkat keramaian pengunjung tidak terlalu tinggi, sebut saja seperti menjelang maghrib (pengalaman saya tempo lalu)

Sekian dulu informasi dari mimin, semoga sukak dan bermanfaat

Selamat berkunjung dan meresapi nikmatnya Jogja, Kota Istimewa yang menyimpan kenang di setiap sudutnya…

 

 

Respond For " The House of Raminten : Tempat Makan raja, Harga Pelajar "

ten − 8 =

WhatsApp HUBUNGI KAMI